Pada penulisan saya kali ini, saya akan sedikit
membahas mengenai suatu sistem yang ada di perusahaan dan perusahaan yang akan
saya bahas adalah Unilever Indonesia Tbk.
Dalam menjalankan sebuah bisnis pada perusahaan ini, unilever menerapkan
sistem yang berhubungan dengan Sistem Informasi Manajemen, yaitu :
Yang pertama : CRM (Customer Relationship
Management), Manajemen Hubungan Pelanggan, Unilever.
Pada penerapan sistem yang pertama ini, Unilever
mendapakan banyak keuntungan untuk menjalankan bisnis nya terutama di bidang perhubungan
dengan pelanggan . Biasanya, pada perusahaan yang menerapkan sistem ini akan
membawa banyak masukan dan komunikas dari para pelanggan . sistem ini dapat
membantu dalam mengurangu harga dan memperbesar keuntungan bagi perusahaan
tersebut.
Yang kedua : IMC (Integrated Marketing
Communication), Komunikasi Pasar Terpadu, Unilever.
Pada penerapan sistem yang kedua ini, perusahaan
biasanya akan mendapatkan berbagai informasi mengenai turun naiknya harga pasar
yang akan membawa dampak baik dalam menentukan harga pasaran untuk berbagai
produk perusahaab tersebut
Yang ketiga : CSR, Output Sistem Informasi
Pemasaran, Unilever
Dan pada penerapan sistem yang ketiga ini,
perusahaan akan di fokuskan pada informasi-informasi mengenai barang yang
akan mereka keluraka. Dan sistem ini
juga membawa keuntungan bagi perusahaan khusunya pada bidang komunikasi antar
perusahaan, pegawai maupun antar pelanggan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar