....Welcome To Karina`s Page...

Kamis, 05 Juli 2018

Waktu Terbaik

Sering kita bertanya ..
"kapan giliran ku?"
"Kapan aku sampai finish?"
Kapan aku lulus.... kapan aku dpt kerja... Kapan aku sukses.... Kapan aku nikah... (Lho?) Hehe
Atau...
"Kapan aku terlepas dari masalah ini?"
"Kapan masalah ku berakhir?"
"Kenapa aku gagal lagi?"
Kali ini aku di suguhkan dengan cuplikan sharing salah seorang penulis yang kemudian di kupas bersama teman ku. Dan hmm... Ada 1 point yg ku dpt , ternyata akan menjadi sesimpel itu jika kau bisa berdamai dengan waktu.
"Demi masa... Sesungguhnya manusia kerugian..." Sering dengar kalimat itu? Kalimat yg bukan hanya sekedar kiasan belaka melainkan salah satu firman Allah yg sudah jelas memperingatkan kita mengenai waktu . Mungkin kelebihan dan kekurangan kita masing2 berbeda, namun ada 1 hal yg di miliki semua org dalam porsi yg sama, Yap WAKTU. Kita sudah dpt porsi yg sama yg kemudian bebas mau kita apakan porsi itu. Di sia2kan kah? Di manfaatkan kah? Untuk ibadah kah? Atau hanya utk dunia kah? Dan sejauh ini kita pasti sudah paham utk tetap berusaha memanfaatkan waktu sebaik2nya.
Lantas apa hubungannya dengan pertanyaan2 di atas? Kita paham dgn makna memanfaatkan waktu sebaik2nya, namun bagaimana bisa kita memanfaatkan waktu jika kita blm bisa berdamai dgn waktu dan lebih sering di perbudak oleh waktu dgn hanya mengeluhkan berbagai penyesalan kegagalan dan kejatuhan kita. Percayalah .. kita punya waktu terbaik di skenario hidup kita masing 2, saat kau masih gagal ketika org lain telah berhasil segeralah berdamai dgn waktu dgn lebih mendekatkan diri dgn Sang Penguasa waktu . Biarkan rasa sakit itu termakan oleh waktu tanpa harus kita telan sendiri dgn berbagai penyesalan tanpa penyelesaian.
And after that, kita bisa kembali ke konsep memanfaatkan waktu sebaik2nya..
_Karin_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar